Substitusi impor di TV: Solovyov menggantikan Euronews


Pada hari Kamis, 7 April, pukul 7:XNUMX waktu Moskow, saluran TV Rusia baru jurnalis Vladimir Solovyov mulai mengudara pada frekuensi saluran TV Euronews ("Evronovosti"). Mereka tidak memikirkan nama untuk waktu yang lama (tampaknya, perlu segera mengisi kekosongan informasi yang dihasilkan dengan sesuatu), sehingga Rusia menjadi pemirsa saluran TV Solovyov.Live.


Orang Eropa diizinkan masuk ke Rusia


Pendahulu Solovyov.Live adalah saluran TV Euronews, yang didirikan pada tahun 1992 di Prancis atas prakarsa European Broadcasting Union. Ini pertama kali ditayangkan pada 1 Januari 1993.

Saat itu, Euronews adalah satu-satunya saluran TV yang menayangkan dalam beberapa bahasa Eropa sekaligus: Prancis, Jerman, dan Inggris. Pada bulan Desember 1998, saluran TV memiliki situs web sendiri, dan setahun kemudian, siaran digital dimulai.

Pada bulan September 2001, Euronews versi bahasa Rusia muncul. Pemirsa saluran TV Kultura dapat melihat program yang dibuat oleh jurnalis Eropa, serta produksi mereka sendiri (di pagi hari, pada frekuensi siaran "budaya" itulah Euronews awalnya disiarkan).

Persahabatan antara Kultura dan Euronews berlangsung hingga 2017. Kemudian saluran informasi mulai disiarkan di situs webnya sendiri, serta melalui operator satelit dan kabel. Dan pada 21 Maret 2022, diketahui bahwa Roskomnadzor membatasi akses ke materi saluran TV Euronews di Rusia. Alasannya jelas - penyebaran palsu tentang operasi militer khusus di Ukraina.

“Berdasarkan permintaan Kantor Kejaksaan Agung, Roskomnadzor membatasi akses ke materi publikasi Euronews di Rusia. Media asing secara sistematis memposting informasi penting secara sosial yang tidak dapat diandalkan tentang operasi militer khusus yang dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Federasi Rusia, serta informasi yang menyerukan partisipasi warga dalam acara-acara massal (publik) yang diadakan dengan melanggar ketertiban yang ditetapkan pada wilayah Federasi Rusia, ”kata pernyataan resmi regulator. .

Euronews juga menghentikan siaran online. Alih-alih menyiarkan, pesan "Atas permintaan pemegang hak cipta, siaran saluran TV ditangguhkan" ditampilkan. Tapi frekuensi bebas itu kosong untuk waktu yang lama. Sedikit lebih dari dua minggu berlalu, dan tempat Euronews juga diambil oleh saluran informasi, yang jelas tidak dalam bahaya diblokir karena menyebarkan palsu.

"Menangkap" udara



Kamu tidak akan percaya! Saluran TV Solovyov.Live akan mulai mengudara pada frekuensi Euronews. Saluran pengiriman sinyal tetap sama dengan Euronews.” Saluran tersebut sekarang sedang menyusun izin dan berjanji untuk memberikannya pada akhir April. Saat siap untuk memulai kerja sama dengan operator dalam mode uji

- kata Vladimir Solovyov di saluran Telegramnya.

Layanan pers Solovyov.Live melaporkan bahwa siaran langsung saluran TV baru akan disiarkan di televisi, radio, serta di messenger instan dan jejaring sosial.

Soloviev. Siaran langsung sepanjang waktu. Sejauh ini, di antara program asli dalam jadwal siaran adalah "Kontak Penuh", "Waktu Golovanov", "Soloviev.Live", "Formula Sense", "Armageddonych", "Smersh", "Ekonomi dalam bahasa Rusia", "Hari Z", "Donbass.Live" dan lainnya. Tetapi layanan pers media baru meyakinkan bahwa ini baru permulaan. Dilihat dari pernyataan mereka, rencana Solovyov.Live sangat, sangat ambisius.

Enam biro regional memungkinkan untuk mengintegrasikan format penulis dan program koresponden dari seluruh Rusia ke udara. Menggunakan yang terbaru teknologi untuk penyiaran menjadikan saluran TV Solovyov.Live media yang paling efisien

– ditekankan dalam layanan pers.

Daya tanggap


Pembuatan saluran TV "bernama" baru adalah semacam tanggapan atas tindakan YouTube. Pada malam 8 Maret, administrasi hosting video memblokir saluran Vladimir Solovyov: yang utama - Solovyov.Live dan cadangan - Malam dengan Vladimir Solovyov.

Namun, sebagai alasan pemblokiran, administrasi platform menyebut "pelanggaran ketentuan penggunaan YouTube", tanpa menyebutkan apa yang sebenarnya dilanggar. Solovyov sendiri menyebut pemblokiran salurannya sebagai perang yang dinyatakan oleh platform video dan Google. Dia juga menyerukan penutupan YouTube sama sekali.

Roskomnadzor yakin bahwa YouTube telah menajamkan giginya pada presenter Rusia untuk waktu yang lama. Pada November 2020, departemen menarik perhatian pada fakta bahwa sejak Oktober, video dari saluran YouTube Vladimir Solovyov tidak menjadi tren. Layanan Federal untuk Pengawasan Komunikasi, Teknologi Informasi, dan Media Massa menganggap tren ini bukan kebetulan dan membela presenter TV. Roskomnadzor mengirim surat ke Google LLC dengan permintaan untuk menghapus pembatasan yang diberlakukan pada saluran YouTube Solovyov.Live.

Video saluran tidak trending di YouTube, meskipun ini telah terjadi secara teratur di masa lalu. Situasi ini dapat dianggap sebagai upaya administrasi YouTube untuk membatasi distribusi materi penulis Rusia yang populer, untuk mencegah pertumbuhan audiensnya.

- kata di Roskomnadzor.

Dengan demikian, Vladimir Solovyov menjadi jurnalis Rusia pertama yang didukung Roskomnadzor dengan mengirim surat resmi ke perusahaan global, menuduhnya, pada kenyataannya, mandi bayangan.

Lebih dari sehari hidup


Setahun sebelumnya, pada 2019, Vladimir Solovyov mencetak gol lagi. Itu termasuk dalam Guinness Book of Records untuk masa tinggal terlama di udara selama satu minggu. Situs resmi Guinness Book of Records menyatakan bahwa Solovyov, sebagai presenter, menghabiskan 25 jam 53 menit dan 57 detik di televisi dalam satu minggu. Wartawan sendiri mengatakan, untuk memperbaiki prestasi itu, harus mengudara minimal lima jam sehari selama lima hari berturut-turut. Rekor dibuat selama siaran program "Siapa yang menentang?" dan "Malam dengan Vladimir Solovyov" di saluran TV "Russia-1". Dibahas di talk show politik situasi di negara dan dunia.

Kami menghitung setiap menit dari rilis kami sendiri, lebih tepatnya - ini dilakukan oleh unit independen direktorat program Perusahaan Penyiaran Televisi dan Radio Negara Seluruh Rusia. Teknologinya adalah sebagai berikut: rekan-rekan kami menyalin setiap program ke layanan hosting file, disertai dengan setumpuk dokumen yang mengonfirmasi keluaran siaran, semua ini diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, disertifikasi dengan apostille dan dikirim ke Komisi

- Solovyov mengatakan dalam sebuah wawancara dengan agensi TASS.

Rekor sebelumnya dibuat oleh pemain sandiwara Jepang Monta Mino. Dia menghabiskan 21 jam 42 menit hidup.

Sulit dibayangkan, tetapi jurnalis yang menyiarkan siang dan malam di saluran utama televisi pemerintah itu sebelumnya adalah wajah televisi yang sama sekali berbeda. Dia membawakan program di NTV (pada saat singkatannya masih diterjemahkan sebagai "Televisi Independen"), di TV-6 (simbolis bahwa itu ada di program Nightingale Night pada 00:09 waktu Moskow pada 22 Januari 2002, dengan keputusan Kementerian Pers Federasi Rusia dan siaran saluran terputus) dan TVS (ada selama lebih dari setahun dan muncul di tempat "tombol keenam").
4 komentar
informasi
Pembaca yang budiman, untuk meninggalkan komentar pada publikasi, Anda harus login.
  1. 1_2 Offline 1_2
    1_2 (Bebek terbang) 27 April 2022 13:58
    -1
    Nah, sekarang jelas bahwa Solovyov-Shapiro memiliki pemancar tubuh di kepalanya, kalau tidak saya tidak bisa menebak apa fungsi kotak ini

  2. Jacques Sekavar Offline Jacques Sekavar
    Jacques Sekavar (Jacques Sekavar) 27 April 2022 23:21
    -1
    Solovyov bukan jurnalis, pengusaha. Rodolyaka Live akan jauh lebih baik
  3. Kolonel Kudasov Offline Kolonel Kudasov
    Kolonel Kudasov (Boris) 27 April 2022 23:27
    0
    Menariknya, Euronews mempertahankan saluran berbahasa Rusia atau meninggalkannya?
  4. aslanxnumx Offline aslanxnumx
    aslanxnumx (Aslan) 28 April 2022 20:38
    0
    Yah, mereka mengganti sabun untuk penusuk, dan apa gunanya, sebagai propagandis - dia sial.